Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Thursday, September 22, 2016

cita - cita

Duluuu banget waktu udah ngerti apa itu cita-cita dan ingin seperti apa nanti kita (kira2 smp), aku punya cita-cita ingin jadi Psikiatri / guru SLB / guru BK... hihi semuanya berkaitan sama kejiwaan yah, iya.. menurut aku itu menarik...


Tapi karena waktu itu aku disuruh masuk STM, akhirnya aku gak bisa ngelanjutin apa yang aku ingin.. nyesel?? ngga... di STM aku ketemu suami aku.. aku bersyukuuur bgt dulu masuk STM, jurusan elektro telekomunikasi... Waktu smp aku benci banget elektro, karena nilai aku gak pernah lebih dari 7, hahahaha.. aku lebih suka ngerajut atau ngejait, nilai aku pasti lebih dari 8...

Siapa yang nyangka, apa yang aku benci akhirnya mesti aku jalanin dan apa yang aku sukai malah jadi jauuuuh dari yang bisa aku capai.. itulah kenapa Allah dalam al-quran bilang kalo yang baik menurut kita belum tentu baik untuk kita, dan yang buruk menurut kita belum tentu buruk untuk kita, Allah tau segalanya..

Yah, karena aku harus menjalani hal yang aku gak sukai, mau gak mau aku harus bagus minimal di kelas... yah, mungkin dengan masuk stm itu jalan aku ketemu sama jodoh aku, laki2 yang paliiiiiiiiing aku sayang dulu sebelum kita lahir sampai nanti ketemu lagi di dunia yang abadi (insya Allah)..

Kemarin aku nonton Drama It's Ok That's Love, bercerita tentang psikiatri yang juga punya trauma.. hihihi, yaaaaaaah karena nonton drama ini aku jadi inget cita2 yang dulu pernah aku pengen, psikiatri yang kerja di rumah sakit jiwa... seengganya dengan nonton drama ini jadi sedikit terobati rasa ingin tau kayak gimana sih rasanya jadi psikiatri..


Aku dulu pernah nulis, karena aku gak suka dengan elektro, maka aku harus bertahan juga di tempat kuliah.. aku harus cepet lulus supaya aku gak perlu lagi pusing :D hahahaha dan alhamdulillaaaaaaaaaaah bgt 10 September kemarin lulus.. S.T. :D

Dulu juga setelah kelas 4 di STM, aku punya cita2 buat jadi Astronom aja, karena aku suka banget langit, apalagi malem.. aku suka liat bintang... aku pengen kuliah di astronomi, karena yaa mungkin ini masih lumayan sejalur karena masih fisika, gak belok banget kayak jadi Psikiatri :D

Tapi orang tua inginnya aku ngelanjutin elektro aku, akhirnya aku nurut dan sekarang udah lulus hehehe

Hmm aku mulai berpikir lagi, gimana sama cita2 aku?? yah mungkin aku gak bisa jadi Psikiatri, gak bisa jadi Astronom, tapi aku bisa mempelajari ilmu2 mereka.. kenapa harus dibatasi dengan gelar?? tugas kita cuman belajar, apapun itu... kalau harus dibatasi gelar, gimana gelarnya Aisyah ya?? dokter, ahli hadist, aaaaaaaaaaah pokoknya perempuan itu pinteeeeeeeeeer bgt..


Karena tugas kita cuman belajar, ya pelajari ajaaa apa yang kamu ingin bisa dulu :D walaupun kamu gak bisa buat kerja di rumah sakit jiwa, gak bisa jadi astronom dan kerja di lab jadi peneliti, kamu masih bisa mempelajari ilmunya dari buku2, dosen2, temen2 yang kerja di sana..ilmu gak terbatas hanya untuk jurusan yang kamu ambil di tempat kuliah kok :D

Ilmu itu free, bebas siapapun boleh belajar.. So, buat kalian yang beranggapan gak bisa untuk mewujudkan mimpi kalian waktu dulu, apa yang kalian cita2kan, jangan merasa kecil hati, kalian masih bisa untuk merasakan atmosfirnya lewat ilmu yang kamu dapat dan buku2 yang kamu baca ;)

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer