Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Wednesday, March 2, 2016

Review: MUHAMMAD Sang Pewaris Hujan

Sebelumnya pre-order buku ini karena spesial tanda tangan penulis. Sebelum pesen pun aku cari2 tau dulu gimana review orang2 tentang buku ke 1 sama ke 2 nya. Ternyata banyak yang recommend buku ini. Akhirnya pesen deh..
Tadinya gak akan baca dulu sampe beli buku 1 sama buku 2 nya. Tapi berhubung gak tau kapan buku 1 sama buku 2 nya cetak ulang, yaudah deh sung baca aja buku 3 nya. Awalnya sih bingung sama tokoh yang ada di buku ini *iyalah orang gak baca buku pertamanya, gimana ngerti.

Muhammad 3: Sang Pewaris Hujan - Tasaro GK

Diawali dari Kashva yang merasa bahwa dia ditinggal oleh Elyas, dan bertemu dengan Bar Nasha. Akharnya Kashva bisa "kembali".. Bagi yang udah baca buku 1 sama 2 nya mungkin gak pernah nyangka bakal kayak gitu, hehehe.. Soalnya buat aku yang langsung baca buku 3 nya aja itu tu udah ngerasa keren banget alur ceritanya, gak nyangka kalo Kashva tu kayak gitu..

Karena aku gak baca buku 1 sama 2 nya jadi aku gak terlalu mempermasalahkan kisah Kashva yang aku kurang ngerti. Jadi aku lebih consern ke kisah para sahabat nya.. Buku ini tu ajaib banget, kita serasa ada di situ.. Ikut perang bareng Amr bin Ash, ikut jadi penduduk Madinah, ikut jadi penduduk Suriah, ikut jadi penduduk Koptik.. Seruuu banget petualangannya..

Dan penggambaran Amr bin Ash di buku ini tuuuuh ya, gagaaah bangeeeet.. Panglima ter wah lah pokoknya.. Belum lagi Umar bin Khattab yang keren banget, khalifah yang takuuut banget sama Allah.. Kita seperti menonton kejadian di masa kekhalifahan Umar sampai Umar meninggal..

Mungkin kalo kita baca buku sejarah (aja) bakal bosen banget ya, tapi novel ini bener2 bikin kita berasa ada di sana dan penggambarannya keren banget.. Di buku ini juga ada romance nya sedikit.. Paling suka itu pas yang Maria dateng buat ngasih tau tentara Muslim dan nanyain tentang Elyas..

Muhammad - Sang Pewaris Hujan
Pokoknya buku ini recommended banget :D seruuu... Gak sabar buat baca buku 1 sama 2, sama buku 4 nya juga...

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer