Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Saturday, January 9, 2016

Yang selalu dibaca berulang-ulang

Emmh, ya.. Terkadang aku berpikir kenapa ada orang yang senang membaca buku -yang sama- berulang2 dan tidak bosan.
Padahal kalo aku sendiri -kalo masih ingat ceritanya- malas untuk baca buku itu lagi, kecuali udah lupa, ngisi waktu luang, dan buku yang baru sudah habis.

Setelah juga aku tau kalo Bella Swan selalu membaca Wuthering Height berkali2 sampai sampul buku itu hampir copot, dan Hazel Grace yang selalu membaca An Imperial Affliction bertahun2 tanpa membaca buku yang lain (sampai bertemu Gus, dan masih selalu mengulang membaca buku itu), yah pada akhirnya aku mengerti..
Mengerti bahwa untuk orang2 yang mereka mencintai tulisan itu, mereka yang merasa ada di dalam tulisan itu akan selalu rindu untuk membacanya -sampai berkali2- tanpa jemu..

Sama seperti mereka yang selalu membaca Al-Quran berulang kali, meskipun sudah tamat (khatam) tapi kembali lagi membacanya dari awal, dan teruus mengulangi.. Karena mereka mencintai Al-Quran, ikut bersedih di beberapa bagian, ikut gembira di beberapa bagian, ikut takut di beberapa bagian.. Mereka masuk di dalamnya, mereka mencintai kalam Allah.. Dan mereka selalu rindu untuk membacanya :')

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer