Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Wednesday, August 12, 2015

#Catatan : Menjaga

Menilik kembali tentang bahaya hasad -yang sebelumnya pernah dibahas- bahwa semuanya tentang menjaga hati. Menjaga hati dari rasa iri, iri dengan rizki yang Allah berikan kepada orang lain; dan menjaga hati orang lain agar mereka tidak hasad kepada kita *yang akan kita bahas kali ini*.

Sosial media nampaknya menjadi sasaran empuk bagi orang2 yang ingin “pamer” kebahagiaan. Maaf mungkin aku juga bbrpa waktu ini sering “pamer” kebahagiaan di instagram, path yang tanpa sengaja mungkin bisa menimbulkan hasad orang lain. Seperti misalnya: pamer udah nikah nih, kemudian foto2 banyak diupload, dan tanpa sadar mungkin orang lain yg sedang menanti jodoh juga liat, terus ada perasaan “aku juga pengen nikah, tapi jodoh aku belum dateng”, dan bahayanya kalo mereka udah ke tahap gak suka liat foto2nya. Ya Tuhaan, jahat banget ya aku? Maafin banget ya semuaaa 😭
Sebenernya gak ada yang salah sih dengan ungkapan kebahagiaan, cuma mungkin kita perlu mengurangi porsi “pamer"nya deh. Kita jaga hati mereka yang belum dapet rizki seperti kita *rizki apapun ya*.

Ya, kayaknya kita juga bakal jadi jauh lebih mulia kalo mau jaga hati orang lain duluan. Dan sepertinya jaga hati orang lain -dengan gak "pamer” kebahagiaan- jauh lebih mudah daripada menjaga hati dari hasad yang itu beneran deh perasaan banget -dan ngontrol perasaan itu sulit-.

#catatan ini ditutup dengan permohonan maaf dari yg nulis: maafin yaa kalo “pamer” aku bikin kalian jadi gendok dan gak suka.. 😖 gak ada maksud pamer, beneraan beneraan..

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer