Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Thursday, July 30, 2015

#Catatan : Beda Ujian dan Adzab

“Sekolah aja kagak, ngapain ikut ujian?”


nah kan, sekarang shalat aja masih suka dinanti2, puasa cuma nahan haus sama laper doang, gak suka sedekah, jutek banget kalo ketemu orang, senengnya musuh2an mutusin silaturahmi. Giliran dapet kesulitan dia bilang “aku lagi diuji nih”, “sekolah” aja ngga cuy..

apa bedanya ujian dan adzab? Ujian itu waktunya sebentar dan kita merasa ringan menjalaninya, sedangkan Adzab itu waktunya lama dan kita merasa berat menjalaninya. Gitu kata ustad Yusuf Mansur..
Apa sih yang menyebabkan seseorang mendapatkan adzab? dosanya di masa lalu yang dia tidak bertaubat untuk dosanya itu.

“Kenapa yaa hidup kok gini gitu ..” nah, mending langsung cek deh, flash back dulu gimana ya, kemudian mohon ampun kepada Allah, bertaubat, dan berjanji tidak mengulanginya lagi.


Karena ketika rumah bocor, yang mesti dibenerin genting bocornya itu kan, bukan cuma ngepel bekas bocornya aja. genting bocor ibarat dosa, air dari bocoran itu masalahnya, sedangkan mengepel adalah ikhtiar kita memperbaiki masalah.

Kalo kita terus mencari bagaimana kita memperbaiki masalah, tapi kemudian masih aja bocor. cek lagi, barangkali gentingnya belum diperbaiki :)

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer