Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Tuesday, December 16, 2014

experience is the best teacher

kata buku Si*Du sih gitu..

suatu hari bapak pernah bilang, "Gpp, nduk.. gaji kamu di Jakarta kecil, uang kamu habis untuk hidup di sana sama ongkos bulak balik Jakarta Bandung, kamu belum bisa nabung, gpp.. karena kamu memang harus 'bayar' pengalaman hidup kamu di sana".

tau gak? kebanyak orang tua gak pengen anaknya PKL jauh2, atau kerja jauh2.. alasannya? kasihan, nanti dia ngurusin hidupnya gimana, keselamatannya gimana kalo gak sama orang tua.. lebay? iya, tapi itulah orang tua.. se'tua' apapun kita, kita tetep 'baby' buat mereka.. itulah kenapa mereka banyak khawatir..
tapi kalian tau? ayah dan ibu saya gak begitu.. bukan, bukan karena mereka gak sayang. justru karena mereka sayaang banget, makanya mereka ingin saya mendapatkan pelajaran hidup yang lebih 'real', walopun mungkin gak seberapa, yaitu PENGALAMAN..

saya orang rumahan, iya sih suka pergi2 juga main, rapat, ketemu temen, ya tapi hanya begitu aja.. di rumah? makan masih enak, secara ada yang bikinin kan :D masakan maaamah :* nyuci? canggih! ada mesin cuci.. senumpuk apapun gak akan terlalu capek.. beres2? hehe saya jarang banget beres2 rumah, paling beresin kamar sebelum berangkat kemana2..

ketika kamu gak tinggal sama orang tua, semuanya baru terasa :) uang kamu harus cukup dalam satu bulan, kalo beli makan di luar terus mahal, alhasil bikin sendiri biar modal 10 ribu bisa dipake makan sampe malem.. nyuci?? jangan ditanya, hehe anak kosan dengan kamar kecil mana punya mesin cuci :D nyuci manual, haha seember kecil ajaa udah capek, makanya saya gak pernah numpuk cucian 1 minggu.. gimana caranya kamar yg kecil bisa nyaman dipake, nyiasatin barang2 biar gak bikin sempit kamar..

pernah suatu ketika saya tinggal di kamar yang keciiiiil bgt, cuma cukup 1 kasur kecil, lemari kecil, dan satu space buat shalat.. haha tapi saya menikmati.. pernah juga waktu itu uang tinggal beberapa ribu, tapi gajian masih besok.. jadinya? ya gak makan :v karena buat beli ke warteg gak cukup. jangankan warteg deng, buat beli tahu aja gak cukup :3 pernah jugaaa ngerasain yg namanya nunggu busway lamaaaaa banget, antriiii banget, sekalinya dapet tuh penuh dan saya gak kebagian duduk sampe saya turun, macet luar biasa.. emang bener, ngelatih kesabaran itu di jalan..

sedih? jelas lah.. saya juga pernah sampe nangis karena saya lupa jalan pulang :'v pernah beberapa kali nangis dan ngeluh capek.. but life must go on~ akhirnya saya bisa ngusap air mata dan berdiri tegak lagi..

setelah saya pindah lagi ke bandung, dan tinggal sama orang tua lagi, rasanya menyenangkan sekali.. hihi tapi bapak bilang, "pengalaman kamu hidup di Jakarta itu untuk nempa pribadi kamu, untuk ngasih liat kalo hidup itu gak mudah, untuk bekal kamu nanti setelah menikah. jadi kamu jangan pernah menyesal".

makasih pak, mah.. cerita-cerita hidup bapak sama mamah itu bener2 menginspirasi, dan jadi bekal buat saya untuk suatu hari nanti :')

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer