Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Friday, August 22, 2014

"Menikmati" hidup di jurusan yang kamu gak suka


Mungkin gak cuma aku yang merasa "salah masuk" jurusan, toh sebenernya aku gak sambil tutup mata buat milih jurusan yang aku pilih di perguruan tinggi.

Bisa jadi karena aku terlalu "polos" untuk selalu mengikuti apa kata orang tua daripada mengikuti kata hati, hiks..

Apapun yang kita ambil, sebetulnya gak ada yang salah. Kita yakini setiap ilmu itu bermanfaat, termasuk yang kita pilih itu.

Jujur saja, aku memang tertekan ada di Elektro -bahkan sejak aku di STM dulu- dan betapa "sok kuat"nya aku untuk tetap memilih Elektro di perguruan tinggi. Kasihan ya, aku bahkan tidak berdaya untuk menolak pilihan itu.
Alhamdulillah saat ini aku masuk tahun ke 3 di Elektro, dengan terseok-seok tentunya. Apa yang membuat aku tetap bertahan?
  1. Aku mengharap ridho orang tua, dan aku mengharapkan keberkahkahan dari ilmu yang aku ambil ini (karena alasan aku kembali memilih elektro adalah karena keinginan orang tua).
  2. Aku yakin sekali, setiap ilmu itu bermanfaat.
  3. Dengan aku tidak suka, aku harap ini bisa jadi "pecut" untuk aku agar bisa segera merampungkan kuliah. T____T *menyedihkan*

Jika masih ada rizkinya semoga saja aku masih bisa kuliah dengan jurusan yang aku sukai.

Pelajaran yang bisa dipetik adalah kelak ketika aku sudah memiliki anak, aku ingin melihat potensi apa yang dimiliki dan apa yang disukai anak aku. Science maupun Social semuanya bagus, gak ada lebih bagus mana. Keduanya berpotensi kebaikan.

Sekian~

Dari manusia yang sedang menyemangati diri,, kkkekekekek

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer