Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Monday, May 19, 2014

Pengikat Surga: melihat dari sudut pandang seorang Asma

ada yang udah pernah baca buku ini? buku ini membawa kita ke masa penuh cahaya dan melihat semuanya dari pandangan Asma putri Abu Bakar..

kita juga membaca sirah sahabiah, tapi dalam bentuk novel.. hehe seru banget, mulai dari asma kecil yang cerdas, kehidupannya yang menjadi lebih sulit pada masa kenabian, hingga kisah cinta Asma dan Zubair..



pokoknya seru banget, berasa baca novel.. tapi ini nyata, dan bikin kita jadi semakin cinta sama Asma.. tentu saja :')

di sini saya ga akan kasih rangkuman dari tulisan di buku tersebut -dan memang selama ini ngasih review buku ga pernah isinya rangkuman tulisan- jadi kalo memang ingin tau isinya, silakan baca bukunya :D

yang jelas banyak pelajaran yang bisa diambil dari buku ini, selain menambah rasa cinta kita pada Asma, juga jadi pengen punya hati yang kuat seperti beliau.. masa kecilnya yang diwarnai ketegangan karena ada pada masa kerasulan Muhammad, SAW..

Asma itu keren, dari sejak kecil dapet banyak tugas mulia dan berbahaya, semuanya menantang..
mulai dari memata-matai orang yang kurang perlindungan, terutama para budak.. sampai Asma yang sedang hamil diberi tugas oleh ayahnya untuk menyiapkan perbekalan saat ayahnya dan Rasulullah hijrah ke Madinah..

satu lagi, mungkin kalian ga menyangka kalau pada akhirnya pernikahan Asma dan Zubair harus berakhir di Dunia.. Asma diceraikan Zubair :')
alasannya? hanya karena Asma cemburu pada Atikah (madunya)..
tapi dari cerita ini saya memahami suatu hal, tentang pernikahan, cinta, laki-laki, dimadu.. hehe
gara-gara buku ini saya jadi terbuka, kamu tidak bisa memaksakan semuanya atas keinginan kamu.. dan Allah memang sudah menghalalkan poligami, dibatasi untuk 4 istri..

kalian boleh sependapat, boleh juga tidak ;)

salaam,

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer