Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Monday, June 3, 2013

juara yang pertama dan terakhir

haa.. kalo inget masa-masa smk tu rasanyaaa ngangeniiin  banyak banget suka dan -duka- dsana, ya yang banyaknya senengnya deh pokoknyaa..
dulu waktu d sekolah tu saya ikut salah satu ekskul bahasa gitu, bahasa jepang (nihongo kurabu).. seru banget, yang jelas si saya konsennya di shuji -alias kaligrafi jepang-, kenapa? karena saya ngerasa kalo kaligrafi tu ga perlu banyak mikir *hehe* tapi pake hati  du ileeee... ya gitu lah pokoknya *intinya cuma mo bilang kalo gue ga jago-jago amat bahasa jepangnya* yaudah gitu aja, sip!

nah, suatu hariii.. saya dan tim dari Nihongo Kurabu - SMKN 1 Cimahi ada lomba di SMAN 5 Bandung, nama acaranya Tamagochi -kalo ga salah-. huhuuu, seneng banget bisa ikut lomba, hihi *soalnya dapet dispensasi ga masuk kelas, hehe*
nah di Tamagochi itu saya ikut lomba shuji, pertamanya ga pede *secara koas gue jeleek*.. ini adalah kali ke dua saya ikut lomba *yang pertama gagal*, dalam hati jadi bilang sendiri -berikan yang terbaik buat sekolah! ganbatte!- yaa, secara udah ga masuk kelas gitu, masa ga bawa apa-apa kan? malu doong..
ya pas lomba saya sih biasa aja gitu *ngarep menang sih, tapi yaudahlah kalo ga pun -yaudaaah-* akhirnya kita ketawa-ketiwi, jajan es lilin di sana, beli ketupat sayur  *enak banget deeh*.
dan setelah seharian di sana, kita pulang.. besoknya ada pengumuman kan, saya ga dibolehin pergi sama orang tua *gegara sebelumnya pulang malem terus, kan latian mulu tu di sekolah*, duuuh itu ngareeep banget, minta sama Allah "ya Allah, please kali ini ajaa.. ijinin eki menang shuji ya Allah, biar bisa bikin bangga sekolah" duuuh, itu mintanya ngareep banget -pasraah- ya siapa lagi coba yang bisa mengabulkan do'a dan menyeret-nyeret mata juri biar ngeliat klo kanji gue paling bersinar  selain Allah?? ga ada kan? yaudah aja tu mintanya ngotot "ya Allah kali ini aja ya Allah, eki pengen menang"..

tada !! dan bener aja, dapet kabar dari temen-temen kalo si saya dapet runnerup -alias juara 2- di kategori shuji, seneng bgt deh *sujud syukur* akhirnya, pengorbanan saya selama ini latihan sampe malem ada hasilnya.. hehe


daan pialanya lucu bangeet, bentuknya tamagochii, lucuuuk pokoknya lucuk bangeet.. duh, senin besoknya saya mesti dateng pagi-pagi buta biar ga kesiangan <-- tukang kesiangan.. biasanya klo menang lomba suka dipanggil ke depan kalo udah selesai upacara, seneng deeh... *ya ga enak aja gitu kalo pas di panggil gue ada di barisan anak-anak terlambat*.. akhirnya saat yang ditunggu-tunggu itu tiba  saya dipanggil ke depan "juara 2 shuji kontes atas nama Eki Hartari - 2 Teknik Transmisi B ..." terharuuuu deeeeeeeh ..

hehe, tapiii itu adalah juara yang pertama daaaaaaaaaan... terakhir *mungkin gegara dulu berdoanya tu "ya Allah kali ini aja ya Allah... mungkin yaa*.. lomba ke 3 saya ga menang, hiks hiks.. tapi ya gpp seengganya kan udah ikut berpartisipasi... aah, itulah juara yang pertama kali dan terakhir kalinya saat saya bersekolah di stm dulu ...

salaam, bye~ 

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer