Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Wednesday, June 26, 2013

benang kusut

 cuma pengen sedikit meracau aja sih, tentang makna hidup, tentang takdir, tentang sesuatu yang saling berkaitan, antara aku, kamu, kalian, mereka yang jauh di sana, mereka yang ada di sini..

pernahkan merasa  apa arti hidup kita di dunia ini? bertanya-tanya kenapa kita harus terlahir di dunia yang hina ini? kenapa kita harus berada di situasi seperti sekarang ini (entah itu baik atau buruk)? kenapa kita harus kenal si anu? kenapa kita harus melakukan hal ini dan hal itu?

saya pikir takdir kita itu hanya untuk kita, maka ketika kita dapati takdir kita kurang baik, lalu kita bersedih, galau, menangis, kemudian merasa diri paling malang..
sebenernya ga gitu guys, takdir kita itu sebenernya saling berkaitan dengan takdir orang lain, bisa jadi takdir saya ini juga merupakan bagian dari takdir kamu.. 
yup, hubungan sebab akibat dalam takdir itu sangat kuat.. kenapa?
karena bisa jadi takdir saya merupakan penyebab untuk takdir kamu yang baru, atau takdir kamu merupakan akibat dari adanya takdir saya..
rumit ya? memang, Maha Besar Allah yang telah mengatur setiap takdir, bahkan untuk daun yang jatuh sekalipun..

sekarang mari berpikir sejenak, seandainya takdir yang kita anggap buruk itu merupakan penyebab bagi takdir baik seseorang.. bukankah kita akan merasa sedikit lebih bahagia? ya kan?
karena kita -yang sedikit berkorban- akhirnya seseorang di sana mendapatkan kebahagiaan..
sepatutnya setiap takdir kita harus kita syukuri, karena memang yang dijelaskan dalam  Q.S Al-Baqarah : 216; bahwa yang menurutmu buruk itu belum tentu buruk bagimu dan yang baik menurutmu belum tentu baik bagimu, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu..

saya pernah berpikiran, kenapa saya tidak bisa mendapatkan itu? terkadang jawabannya selalu Allah berikan, dengan adanya sesuatu yg lebih baik.. iya yg lebih baik 
walaupun kita tidak pernah tau, jika kita mendapatkan itu maka sesuatu hal terjadi.. atau mungkin, ada seseorang yang lebih membutuhkan daripada kita -karena kita sebenernya sudah lebih beruntung daripada dia- aaah, dan berbagai husnudzon lainnya :')

itulah mengapa Rasulullah meminta kita -umatnya- untuk selalu mencari 40 alasan untuk berpikir baik (husnudzon) pada 1 alasan buruk..

be better than before, guys..
prepare menyambut ramadhan :D

salaam, bye 

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer