Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Tuesday, May 21, 2013

seputar email

naah, guys.. kali ini saya ingin berbagi tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing email *untuk pribadi* yang biasa digunakan oleh kebanyakan orang..
seperti biasa saya mencoba berbagai macam email, diantaranya ada Gmail, Yahoo Mail, AOL Mail dan Outlook Mail *sebelumnya adalah hotmail* ..
berikut merupakan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing email tersebut:

Google Mail
atau yang sering disebut Gmail, merupakan layanan email gratis dari google. email dari google ini cukup lengkap dengan adanya akses IMAP dan POP. tampilan cukup simple dan fiture2nya canggih euuy.. bisa pakai drive *fungsinya buat file yang bisa diedit sama admin dan tersimpan di google*, pakai label, daan performan pengiriman email BUZZ! cepet bangeeeet... asik lah gmail.. ditambah perlindungan spam yang cukup ketat juga di gmail *secara email2 saya dari aol sama weibo aja masuk spam, hehe*..
selain itu juga, dengan menggunakan account gmail, kita udah bisa bikin blogger, G+, gtalk, youtube.. tampilannya gmail juga cukup unik dan berbeda dari email yang lain.. selain itu juga hanya account gmail yang bisa terhubung dengan google chrom :p *yaiyalaaah*.. pakai gmail tu juga bisa bikin nama email sesuka hati kita loh, misalnya eki@hartari.com *bisaaa* keren kan.. oiya, penyimpanan surat di gmail terbatas loh, hanya sampai 10 GB aja..

Yahoo Mail
email yang satu ini cukup populer dan ga kalah banyak penggunanya dibandingkan dengan gmail.. dari segi filter spam juga cukup baik, menggunakan akses POP juga.. kalau saya biasanya tidak menggunakan yahoo untuk berkirim surat, hehe performansinya tidak secepat gmail, dan kalo buka yahoo tu lambretaa *alias lamaa* gtau mungkin email yahoo berat kali ya *selain dari faktor kuota internet yang mau abis ya :p *.. terus ya jadinya saya pakai buat verifikasi account2 yang lain  soalnya penyimpanan di yahoo itu tak terbatas, jadi yaaa buat email pemberitahuan pakai yahoo bisa laah *jangan lupa difilter dan dibuat foldernya biar rapi*.. account yahoo juga terhubung dengan flickr, dan messanger yang sangat populer itu adalah y!m, ya rata2 orang minta "id ym nya apa?".. untuk messanger sebenernya memang lebih menarik ym daripada gtalk.. *mungkin krna google udah terlalu banyak layanannya dari mulai search engine, email, blog, jejaring sosial, dll jadinya develope masing2 layanan agak lama **soteeeeeeeeeng*

AOL Mail
email ini singkatan dari American On Line, aol juga menggunakan layanan akses IMAP dan POP, filter spam belum tau sebaik apa *cuma katanya sih mumpuni*, aol tu mirip2 lah kaya yahoo *walopun masih keren yahoo sih, menurutkuu.. mungkin krna pengguna aol di Indonesia masih jarang, jadi buat chatt juga ga ada temen, hehe [lo aja kali, ki]*.. tapi di aol tu yaa ga bisa ganti lokasi  *secara saya kan orang Indonesia, harusnya keterangan tempat juga di Indonesia* lokasi default NY, dan ga bisa ganti lokasi selain dari kota-kota yang ada di amerika -_- *soalnya mungkin itu sebenernya khusus buat orang yang ada di amerika aja kali ya*.. di aol juga ada messangernya juga looh, namanya aim, hehe.. trus ya, kalo ngirim email dari aol ke gmail tu langsung masuk spam  *ya mungkin menurut google takutnya ada indikasi virus.. hehe* tapi klo ngirim ke yahoo sih ga otomatis masuk ke spam *mungkin temennya yahoo, mungkiin*

Outlook Mail
email ini milik microsoft *jadi tau sendiri lah ya tampilannya begimana, hehe bagus lah berbeda dari email yang lain, tapi kalau menurut saya sih agak lebih membosankan*, pakai akses POP juga.. spam? katanya lumayan.. chatt di outlook bisa ngambil dari account google atau facebook.. dan yang menyebalkan sebetulnya adalah sampainya email tu lamaaaaaaa banget *lebay* ya cukup lama lah.. saya coba kirim email ke gmail tu lama, ke yahoo juga lamaa.. tapi balesan dari gmail tu cepet nyampenya.. ya begitulah..

ya jadi kalau menurut saya Gmail masih the best lah.. hehe *hanya pendapat pribadi*

salaam 

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer