Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Tuesday, May 14, 2013

mencela makanan

ternyata mencela makanan itu ga “nyunah” loh, faktanya rasulullah itu ga pernah mencela makanan…

Dari Abu Hurairah r.a beliau mengatakan, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sama sekali tidak pernah mencela makanan. Jika beliau menyukai satu makanan, maka beliau memakannya. Jika beliau tidak suka, maka beliau meninggalkannya.” (HR. Bukhari no. 5409 dan Muslim no. 2064)

mencela makanan itu seperti komentar-komentar : iiih, asiin bangeet.. aduuh kok aneh sih rasanya.. aah ga suka nasii kelembekaan, ih ga mau makan ah ada keraknya ga enak.. daaaaaaan banyak lagi komentar lainnya..
seperti kita ketahui sekarang, bahwa rasulullah tidak pernah mencela makanan bahkan cenderung memuji makanan.. ketika beliau tidak suka dengan makannya ya dilewati.. kita seharusnya juga begitu.. saat kita dapati makanan yang tidak kita sukai, ya tidak usah dimakan, biar orang lain yang suka yang makan.. daripada komentar ini itu ga jelas tapi ternyata habis juga *nah looo*

ketika misalkan kita mau menghormati orang lain nih, orangnya baru belajar masak disuruh nyobain ceritanya.. ternyata masakannya ga seenak tampilannya *masih mending kalo masih keliatan menarik buat dimakan ya, hehe* ya coba deeeh teleeeen aja *kecuali kalo udah terlalu ya rasanya, yang bisa sampe bikin keracunan gitu, lebay deh ah*bilang aja -enaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkk- heheh biar seneng kan orangnya juga dan ga putus asa buat terus latihan masak..

begitu juga ketika kita terlanjur membeli makanan, tapi setelah diicip rasanya ga enaak gitu.. ya teleen aja, toh masa mau di buang ya? kan mubazir.. seengganya itu makanan masih layak makan lah, bukan sesuatu yang menjijikan..

dulu kalau saya lagi makan bareng temen saya dan muka saya udah keliatan agak gimana gituu terus keluar dari mulut saya “ga usah diabisin aja gitu ya?”, temen saya itu selalu berkata “di luar sana masih banyak yang kelaperan, susah buat cari makan -bahkan untuk makanan yang begini- udah abisin dulu aja, kayanya masih kuat deh”

yaa, kita mesti inget kalo orang lain itu masih banyaak yang kesulitan buat makan doang, kita?? hayoo, mana rasa syukurnya? ;)



salaam,

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer