Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Thursday, October 4, 2012

terus gue mesti bilang WAW gitu??

ciih,, judul macam apa itu??

sudahlah, saya takkan bahas mengapa saya memberi judul untuk tulisan saya ini seperti yang tertulis diatas..

ah, sebenarnya saya hanya ingin bilang WAW pada kata-kata bang tere liye,


‎”terkadang hanya orang2 yg pernah nyaris mati karena haus-lah, yang bisa merasakan betapa nikmatnya segelas air bening. Boleh jadi hanya para pendosa besarlah yg bisa merasakan pertobatan yang sempurna. Mungkin pula hanya orang2 yg pernah putus asa, merasa hidupnya sia-sia, dan hingga berharap matilah yang bisa menghargai hidup ini sungguh2.”
bagus kan?? memang sepertinya kita baru bisa merasakan sebenar-benarnya syukur itu ketika kita merasakan keterpurukan, walaupun sebenarnya dengan kita banyak belajar tentang islam, tentang kehidupan kita juga sudah dapat bersyukur dengan sesungguh-sungguhnya syukur.. hanya saja diantara kita masih saja ada yang bebal sekali dalam memandang kehidupan.. bisa jadi orang yang belum merasakan ke-tidak enak-an belum memberikan syukur yang sesungguhnya, ya kan? bisa jadi… seperti yang dikatakan tere liye “terkadang orang yang nyaris mati karena kehausan, ia dapat menghargai betapa berharganya seteguk air bening?”

yep, memang betul.. itu pernah saya alami.. ketika kita menyadari bahwa itu sebuah kesalahan yang tak termaafkan, merasa Allah akan menjauhi kita krena dosa kita itu, merasa bahwa Allah akan marah jika kita tak kunjung bertaubat, merasa bahwa dosa itu benar-benar suatu kesalahan yang tak pantas,, maka kita akan bersungguh-sungguh bagaimana caranya agar Allah mau memaafkan kita, bahkan jika perlu kita terus merengek-rengek meminta ampun, merangkak, tertatih untuk dapat meraih kembali kasih sayang Allah, meraih ampunan Allah yang luas, meminta ke-ridha-an-Nya atas hamba yang tidak tau diri ini.. (??)

aah,, tapi betapa Allah itu Maha Pengasih, mungkin saja Allah merasa kasihan melihat hamba-Nya yang tidak tau diri itu jungkir balik meminta ampunan untuk kesalahan yang pastinya “menyebalkan” sekali untuk bisa diampuni.. ah, tapi itulah Rabb-ku yang Maha Pengampun, yang bahkan mungkin dalam pandangan manusia kesalahan itu tak termaafkan, tapi bagi Rabb-ku selalu terbuka ampunan-Nya bagi mereka yang mau bertaubat…

rasa sungguh-sungguhh ingin dimaafkan, rasa sungguh-sungguh merasa bersalah itulah yang dapat membangun suatu penghargaan dari sebuah pelajaran pahit.. rasa ketidak nyamanan yang dirasakan akibat perlakuan buruk seseorang kepada kita, akan membuat kita menghargai orang lain.. rasa lapar akibat tak mampu membeli makan, akan mampu membuat seseorang itu menghargai makanannya..

tapi betapapun itu akan terjadi bila kita mampu mempelajari makna kehidupan, dan itu semua dapat kita pelajari dari kalam Allah, baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis.. kalam Allah itu luas, karena bagaimanapun … seandainya pohon-pohon di bumi menjadi pena dan laut (menjadi tinta), ditambahkan kepadanya tujuh laut (lagi) sesudah (kering)-nya, niscaya tidak akan habis-habisnya (dituliskan) kalimat Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. Luqman. 27). :)

yaa,, saya hanya ingin berbagai bagaimana kita dapat menghargai suatu takdir itu terjadi, yang buruk menurut kita belum tentu buruk menurut Allah.. siapa tau sesuatu yang buruk itu menjadi sebab dari sesuatu yang baik, bukan? :)

satu hal, jangan terus bersedih dan terpuruk atas suatu kejadian buruk, percayalah, optimislah, kejadian buruk itu mampu menjadi sebab kejadian baik.. agar akibat itu terjadi, bangkitlah, bergeraklah, belajarlah dari kesalahan, belajarlah dari rasa sakit yang mendera.. bersabarlah kawan, Allah Maha Melihat :’)

satu lagi dari bang tere sebuah rahasia kecil:

hanya perasaan sayang yg sebenar2nyalah yang bisa menghasilkan kebencian tak terhingga.

WAW (lagi ah) :D

tak mengerti?? percayalah, suatu hari nanti kau akan mengerti :)

salaam..

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer