Kalo kamu pikir langit itu biru (cerah penuh awan), kamu hanya melihatnya sedikit. Langit itu pekat dan gelap, dan bagiku indah. Langit itu luas menebas jarak, dan bagiku mengagumkan. E.H

Saturday, November 12, 2011

wanita yang berharga

assalamu’alaikum… malaaaaam ^^

hmm,, Rasulullah SAW selalu membuat perumpamaan agar sahabat2nya mengerti apa yang beliau ingin sampaikan… salah satu perumpamaan itu adalah tentang bangkai yang beliau tawarkan pada para sahabat, sahabatnya tidak mau menerimanya sekalipun bangkai tersebut diberikan secara Cuma2.. yang beliau maksud dari perumpamaan itu ialah bangkai tersebut adalah dunia, saking hinanya dunia ini beliau sampai mengumpamakan dunia ini seperti bangkai.. beliau ingin agar kita bertujuan pada akhirat, karena kita tidak akan hidup selamanya di bumi ini.. setelah mati siapa yang menemani kita? Hanya amal kebaikan yang kita lakukan di dunialah yang akan menemani kita…


nah, terus apa dong hubungannya sama “diamond” atau berlian?? sebenernya gini, beberapa hari yang lalu tanggal 10 agustus ada seorang teman memberikan pesan singkat (sms) begini isi percakapannya:

A: sesuatu apa yang sangat indah, harganya mahal, dan setiap orang ingin memilikinya?

B: wanita :)

A: alasannya?

B: karena wanita itu indah, berharga, dan yang seperti itu pasti banyak yang ingin memiliki,, kaya berlian.. berlian yang di pajang dengan sangat cantik, di simpan di kotak kaca.. wanita yang menutup auratnya ibarat berlian yang disimpan di kotak kaca itu..

A: waw, alesannya bagus..

B: emang jawaban yang sebenernya apa? Hehe

A: diamond

B: kan itu ada kata2 berliannya.. heheh ,, itu yang berharga.. berlian yang dijualnya di tempat pelelangan,, siapa yang penawarannya paling tinggi, dia yang dapet.. heheh,, tapi ada juga berlian yang diobral kaya di loakan, itu berlian yang udah kotor, udah kena lumpur, mungkin juga pernah keinjek, jadi keliatannya udah ga berharga lagi.. itu adalah wanita yang juga suka mengobral auratnya, siapa aja boleh megang.. jadi ue berlian na kotor, lusuh, udah ga keliatan indah..

A: berarti aku kaya berllian yang murah atu, ki? kan aku udah pernah dipegang.. Aku te suka dicubit pipinya..

B: ya ngga juga atu,, kalo mau taubat ma masih bisa ko jadi berlian mahal.. ibaratnya gini,, berlian itu udah dicuri orang yang tangannya kotor, jadi ue berliannya kucel, lusuh, udah ga kliatan kaya berlian uelah pkona ma.. tapi taubat itu yang membersihkan kembali berliannya,, pencucinya.. menutup aurat itu jadi hijabnya, kotak kacanya, yang melindunginya… setelah bersih kan jadi keliatan indah lagi ^^

A: hmm, gitu ya..

B: iya gitu.. heheh

Naaah,, seperti itulah kurang lebih isi smsnya (walopun tulisannya ga sesuai aslinya da udah dihapus.. hhe)..

hmm, jadi udah tau kan betapa kita itu indah, betapa kita itu mahal, betapa kita itu bagaikan berlian yang berada di kotak kaca yang siapapun bisa melihat, tapi tidak sembarang orang bisa menyentuh…

Yuuuk, kita buat diri kita seperti diamond itu!! :D

**ceu,, maaf yah sms dirimu aku pake.. heheh,, semoga bisa bermanfaat untuk yang lain, dan mendapat pahala karena kita saling mengingatkan ;)

Jazakumullah khairan katsiran,, mohon maaf apabila terdapat banyak kesalahan dalam penulisan. kesalahan datangnya dari penulis, kebenaran datangnya hanya dari Allah SWT..

Wassalamu’alaikum wrb

No comments:

Post a Comment

terimakasih untuk selalu berkomentar baik ;)

Large Grey Polka Dot Pointer